-->

Contoh Ptk Penjaskesrek Penggalan I Sepak Bola Kelas 5 Sd

Haikasut - Contoh PTK Penjaskesrek BAB I Sepak Bola Kelas 5 SD - Berikut ini Contoh Laporan PTK Penjaskes SD Kelas V lima dengan judul Upaya Meningkatkan Keterampilan Gerak Menendang Sepak Bola melalui Modifikasi Alat Bantu pada Siswa Kelas V SD.

Bagi Bapak atau Ibu Guru yang menginginkan teladan PTK lengkapnya silahkan SMS ke HP: 081328239660.

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di sekolah dasar sangatlah penting sebagai dasar pendidikan anak ke tingkat yang lebih tinggi. Keberhasilan pendidikan jasmani di sekolah dasar tergantung pada kreatifitas guru dan penerapan pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan materi yang diajarkan. Penerapan pendekatan pembelajaran yang kurang sempurna sangat besar lengan berkuasa pada hasil pembelajaran.
Kondisi positif di lapangan memperlihatkan bahwa modifikasi alat bantu pembelajaran sangat jarang dilakukan oleh guru dikala melaksanakan pembelajaran. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya ialah pembelajaran pendidikan jasmani cenderung tradisional, model pembelajaran masih berpusat pada guru.

Contoh PTK Penjaskesrek BAB I Sepak Bola Kelas  Contoh PTK Penjaskesrek BAB I Sepak Bola Kelas 5 SD

Pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah dasar oleh guru hendaknya dilakukan dengan menentukan pendekatan pembelajaran yang tepat, sehingga akan mendukung keberhasilan pembelajaran itu sendiri. Dengan penggunaan pendekatan pembelajaran yang sempurna akan besar lengan berkuasa pada keaktifan dan ketertarikan siswa terhadap pembelajaran, sehingga hasil mencar ilmu siswa sanggup ditingkatkan.
Siswa SD Negeri .... pada umumnya sangat menyenangi mata pelajaran Penjaskes terutama materi permainan sepak bola, akan tetapi masih ada sebagian siswa yang kurang antusias pada pembelajaran tersebut, terutama siswa perempuan. Siswa wanita kurang tertarik dengan sepak bola lantaran takut merasa sakit dikala menendang bola.
Fakta di lapangan menyebutkan bahwa, masih banyak siswa yang salah dalam gerakan menendang bola pada permainan sepak bola. Sebagian siswa masih memakai ujung kaki untuk menendang bola, sehingga akan meNIPbulkan rasa sakit pada kaki, sehingga mereka enggan untuk berlatih gerakan menendang bola, sehingga hasil mencar ilmu siswa kurang maksimal.
Hasil mencar ilmu siswa SD Negeri .... masih rendah, terbukti, hasil penilaian memperlihatkan bahwa dari 28 siswa yang terdiri dari 16 siswa pria dan 12 siswa perempuan, gres 10 siswa (35,7%) yang telah sanggup melaksanakan gerakan menendang sepak bola dengan baik dan benar dan sisanya 18 siswa (64,3%) masih belum menguasai gerakan tersebut dengan baik dan benar. Kondisi demikian apabila dibiarkan akan mensugesti pencapaian prestasi mencar ilmu siswa. Hal tersebut memperlihatkan adanya suatu permasalahan yang harus dicari jalan keluarnya. Oleh lantaran itu, perlu dilakukan semacam tindakan yang dilaksanakan secara kolaboratif, yaitu tindakan untuk meningkatkan keterampilan gerak menendang sepak bola pada siswa kelas V SD Negeri .....
Tindakan tersebut ialah upaya meningkatkan keterampilan gerak menendang sepak bola melalui modifikasi alat bantu pada siswa kelas V SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten .... Tahun Pelajaran ..... Penggunaan modifikasi alat bantu dibutuhkan sanggup meningkatkan keterampilan gerak menendang sepak bola pada siswa.
Alasan penggunaan modifikasi alat bantu tersebut ialah untuk mengatasi rendahnya penguasaan keterampilan gerak menendang sepak bola pada siswa. Dengan modifikasi alat bantu ini siswa akan dengan gampang mengikuti pembelajaran keterampilan gerak menendang sepak bola, lantaran keaktifan siswa akan dikembangkan sehingga pembelajaran tidak lagi berpusat pada guru.

B. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang di atas, permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini ialah “Bagaimanakah meningkatkan keterampilan gerak menendang sepak bola melalui modifikasi alat bantu pada siswa kelas V SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten .... Tahun Pelajaran ....?”

C. Tujuan Penelitian
Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan gerak menendang sepak bola melalui modifikasi alat bantu pada siswa kelas V SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten .... Tahun Pelajaran .....

D. Manfaat Hasil Penelitian
Manfaat hasil Penelitian ini ialah sanggup diuraikan sebagai berikut:
1. Bagi Guru: melalui PTK ini guru sanggup memakai modifikasi alat bantu, khususnya untuk meningkatkan keterampilan gerak menendang sepak bola.
2. Bagi Siswa: hasil penelitian ini bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan kreatifitas dan keberanian siswa untuk memperlihatkan umpan balik terhadap pembelajaran keterampilan gerak menendang sepak bola.
3. Bagi Sekolah: hasil penelitian ini membantu memperbaiki pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah.

Baca juga:
  1. Abstrak Motto dan Persembahan PTK Penjaskes Sepak Bola Kelas 5
  2. Contoh BAB II PTK Penjaskesrek Sepak Bola Kelas 5 SD
Silahkan SMS ke HP: 081328239660 jikalau Bapak, Ibu, atau Saudara menginginkan teladan PTK lengkapnya. Demikian Abstrak Motto dan Persembahan PTK Penjaskes Sepak Bola Kelas 5 semoga sanggup membantu.

0 Response to "Contoh Ptk Penjaskesrek Penggalan I Sepak Bola Kelas 5 Sd"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel