-->

Abstrak Motto Dan Persembahan Ptk Penjaskes Sepak Bola Kelas 5

Haikasut - Abstrak Motto dan Persembahan PTK Penjaskes Sepak Bola Kelas 5 - Berikut ini Contoh Laporan PTK Penjaskes SD Kelas V lima dengan judul Upaya Meningkatkan Keterampilan Gerak Menendang Sepak Bola melalui Modifikasi Alat Bantu pada Siswa Kelas V SD.

Bagi Bapak atau Ibu Guru yang menginginkan pola PTK lengkapnya silahkan SMS ke HP: 081328239660.

ABSTRAK

UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GERAK MENENDANG SEPAK BOLA MELALUI MODIFIKASI ALAT BANTU PADA SISWA KELAS V SD NEGERI .... KECAMATAN .... KABUPATEN .... TAHUN PELAJARAN ..... Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret .... Juli 2013.

Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan keterampilan gerak menendang sepak bola melalui modifikasi alat bantu pada siswa kelas V SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten .... Tahun Pelajaran .....
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian ialah siswa kelas V SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten .... Tahun Pelajaran .... yang berjumlah ... siswa. Sumber data berasal dari guru dan siswa. Teknik pengumpulan data ialah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi atau Arsip. Validitas data memakai teknik triangulasi metode. Analisis data memakai teknik analisis statistik deskriptif komparatif dan analisis kritis. Prosedur penelitian ialah model spiral yang saling berkaitan.

 Abstrak Motto dan Persembahan PTK Penjaskes Sepak Bola Kelas  Abstrak Motto dan Persembahan PTK Penjaskes Sepak Bola Kelas 5

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa melalui modifikasi alat bantu sanggup meningkatkan minat, keaktifan, dan keterampilan gerak menendang sepak bola siswa. Dari hasil analisis data diketahui bahwa, hasil mencar ilmu siswa pratindakan ialah ... siswa (...%) tuntas mencar ilmu dan ... siswa (...%) belum tuntas belajar. Pada siklus I ketuntasan mencar ilmu mencapai ...% yaitu ... siswa telah tuntas mencar ilmu dan ... siswa (...%) belum tuntas belajar. Pada siklus II ketuntasan mencar ilmu mencapai 100% yaitu seluruh siswa yang berjumlah ... anak telah tuntas belajar. Proses pembelajaran pada pratindakan belum memakai modifikasi alat bantu sehingga minat, keaktifan, dan keterampilan gerak menendang sepak bola siswa rendah. Peningkatan terjadi pada siklus I. Minat, keaktifan, dan keterampilan gerak menendang sepak bola siswa meningkat walaupun belum optimal. Pelaksanaan siklus II menjadikan minat, keaktifan, dan keterampilan gerak menendang sepak bola siswa meningkat menjadi tinggi sehingga sanggup mendukung suatu pembelajaran yang berkualitas.

Simpulan penelitian ini ialah melalui modifikasi alat bantu meningkatkan minat, keaktifan, dan keterampilan gerak menendang sepak bola siswa Kelas V SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten .... Tahun Pelajaran .....

Kata Kunci: modifikasi alat bantu, minat belajar, keaktifan siswa, keterampilan gerak menendang sepak bola

MOTTO
  • Guru harus kaya dengan aneka macam metode pembelajaran. Jika hasil mencar ilmu penerima didik jelek, salah satu penyebabnya ialah ketidaksesuaian guru dalam metode pembelajaran. (Furqon Hidayatullah).
  • Jalan yang mulus tidak akan melahirkan sopir yang andal. Langit yang terperinci tidak akan melahirkan pilot yang gesit. Laut yang damai tidak akan melahirkan pelaut yang tangguh. Maka, jadilah orang yang berpengaruh dan cerdas dalam menghadapi hambatan.
  • Barang siapa yang memberi akomodasi kepada orang lain yang sedang mengalami kesulitan, maka Allah akan memudahkan kepadanya dunia dan akhirat. (HR. Ibnu dari Abu Hurairah)

PERSEMBAHAN

Teriring rasa syukurku pada-Mu, kupersembahkan karya tulis ini untuk:
  1. Istri dan anak-anaku tercinta, kasih sayang dan dukungannya menawarkan semangat dalam menuntaskan penelitian ini.
  2. Rekan-rekan seluruhnya yang telah menawarkan dorongan dan nasehat yang sangat berarti bagiku.
  3. Pembimbing yang telah menawarkan bimbingan dan pertolongan dengan setulus hati demi tercapainya segala tujuan.
  4. SD Negeri … daerah saya bekerja dan melaksanakan penelitian.

Baca juga:
  1. Daftar Judul PTK Kenaikan Pangkat Guru SD Kelas 1 hingga 6
  2. Contoh BAB I PTK Penjaskesrek Sepak Bola Kelas 5 SD

Silahkan SMS ke HP: 081328239660 kalau Bapak, Ibu, atau Saudara menginginkan pola PTK lengkapnya. Demikian Abstrak Motto dan Persembahan PTK Penjaskes Sepak Bola Kelas 5 biar sanggup membantu.

0 Response to "Abstrak Motto Dan Persembahan Ptk Penjaskes Sepak Bola Kelas 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel