-->

Bab V Dan Daftar Pustaka Ptk Matematika Kenaikan Pangkat Kelas 6 Penggunaan Media Konkret

Haikasut - BAB V dan Daftar Pustaka PTK Matematika Kenaikan Pangkat Kelas 6 Penggunaan Media Konkret - Berikut ini pola PTK dengan judul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika melalui Penggunaan Media Konkret pada Siswa Kelas VI SD Negeri ....

Bagi Bapak atau Ibu Guru yang menginginkan pola PTK lengkap sanggup SMS ke HP: 081328239660.

BAB V
SIMPULAN DAN SARAN
A. Simpulan
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan media faktual sanggup meningkatkan hasil berguru Matematika siswa kelas VI SD Negeri ..... Peningkatan hasil berguru tersebut sanggup dilihat dari persentase hasil yang diperoleh pada pra tindakan, siklus I, dan siklus II.
Sebelum tindakan dilakukan, sebagian besar siswa masih belum tuntas berguru dan hanya … siswa yang telah tuntas belajar. Pada siklus I siswa yang tuntas berguru meningkat menjadi … anak (66,7%) dari … siswa. Pada tindakan siklus II siswa yang tuntas berguru meningkat menjadi … anak (96,7%) dari jumlah total … siswa.
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan di atas, saran yang disampaikan yakni sebagai berikut:
a. Siswa disarankan biar terus menerus berlatih menghitung luas berdiri datar melalui benda-benda yang berada di lingkungannya biar sanggup meningkatkan pemahamannya terhadap konsep luas berdiri datar.
b. Untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam menghitung luas berdiri datar, para guru hendaknya menawarkan latihan secara rutin, baik kiprah yang harus dikerjakan di sekolah maupun kiprah yang harus dikerjakan di rumah yang berupa PR.

 BAB V dan Daftar Pustaka PTK Matematika Kenaikan Pangkat Kelas  BAB V dan Daftar Pustaka PTK Matematika Kenaikan Pangkat Kelas 6 Penggunaan Media Konkret

DAFTAR PUSTAKA

Abdurrahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad. (2002). Media dan Alat Bantu Pembelajaran. Jakarta: CV Mandiri
Basyirudin Usman. (2002). Materi Pokok Dasar-Dasar Atletik. Jakarta: Universitas Terbuka.
Demaja, Christiana. 2004. Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar. Artikel. http://artikel1.us/christiana6-04.html/
Dimyati dan Mujiono.  2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Gagne, RM., Briggs, L.J. 1979. Principles of Instructional Design. Holt. Rinehart and Winston.
Hilgard, Ernest R. 1948. Theories of Learning. East Norwalk, CT, US: Appleton-Century-Crofts.
Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. 1993. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Jakarta: Balai Pustaka
Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Jakarta: Balai Pustaka.
Puskur-Dit. PTKSD. (2003) Kurikulum 2004. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. 
Rahmanelli. 2005. Skolar Jurnal Kependidikan. Vol 6. Nomor 2. Padang. UNP.
Ruseffendi. 1996. Pendidikan Matematka 3. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Sardiman. 2009. Teori Pembelajaran. Jakarta: Karya Mandiri
Sudiarto. 1990. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Dikti.
Suharsimi Arikunto. 1993. Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Suharsimi Arikunto. 1997. Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Suharsimi Arikunto. 2003. Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Sumanto, Y.D. 2008. Gemar Matematika 6. Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.

Baca juga:
  1. BAB IV PTK Matematika Kenaikan Pangkat Kelas 6 Penggunaan Media Konkret
  2. Daftar judul PTK Kenaikan Pangkat SD
Silahkan SMS ke HP: 081328239660 jikalau Bapak Ibu Saudara menginginkan pola PTK lengkapnya. Demikian semoga sanggup membantu.

0 Response to "Bab V Dan Daftar Pustaka Ptk Matematika Kenaikan Pangkat Kelas 6 Penggunaan Media Konkret"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel