-->

Bab V Dan Daftar Pustaka Ptk Kenaikan Pangkat Penjaskes Sd Sepak Bola Kelas 5

Haikasut - BAB V dan Daftar Pustaka PTK Kenaikan Pangkat Penjaskes SD Sepak Bola Kelas 5 - Berikut ini Contoh Laporan PTK Penjaskes SD Kelas V lima dengan judul Upaya Meningkatkan Keterampilan Gerak Menendang Sepak Bola melalui Modifikasi Alat Bantu pada Siswa Kelas V SD.

Bagi Bapak atau Ibu Guru yang menginginkan pola PTK lengkapnya silahkan SMS ke HP: 081328239660.

BAB V
SIMPULAN IMPLIKASI, DAN SARAN

A. Simpulan
Setelah dilakukan tiga kali tindakan, adalah pratindakan, siklus I, dan siklus II, maka sanggup diambil simpulan bahwa pembelajaran keterampilan gerak menendang sepak bola melalui modifikasi alat bantu sanggup meningkatkan minat, keaktifan, dan keterampilan siswa dalam gerak menendang sepak bola.

B. Implikasi
Penelitian ini berimplikasi bagi perkembangan pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan di SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten ..... Guru pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan sanggup menerapkan pembelajaran permainan bola besar melalui modifikasi alat bantu. Penggunaan alat bantu sanggup pula dipakai pada materi pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan lainnya, terutama pada cabang permainan, sehingga siswa merasa tertarik dengan pembelajaran yang menyenangkan sehingga tujuan risikonya sanggup tercapai.

BAB V dan Daftar Pustaka PTK Kenaikan Pangkat Penjaskes SD Sepak Bola Kelas  BAB V dan Daftar Pustaka PTK Kenaikan Pangkat Penjaskes SD Sepak Bola Kelas 5

C. Saran
1. Bagi Sekolah
Sekolah diperlukan sanggup melengkapi media dan alat bantu pembelajaran biar guru sanggup menerapkan pembelajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan, sehingga minat, keaktifan, dan keterampilan  siswa sanggup meningkat. 
2. Bagi Guru
Diharapkan, Guru dalam memberikan materi pembelajaran memakai alat bantu yang telah tersedia atau menyediakan alat bantu sendiri yang sesuai dengan materi pembelajaran, sehingga materi sanggup disampaikan dengan gampang dan menyenangkan bagi siswa.

3. Bagi Siswa
Siswa diperlukan sanggup mengikuti pembelajaran secara fokus, aktif, dan lebih serius, sehingga materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru gampang diterima dan dikuasai, sehingga keterampilan mereka sanggup meningkat.

DAFTAR PUSTAKA

Agus Kristiyanto.2010. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Dalam Pendidikan Jasmani & Kepelatihan Olahraga. ....: UNS Press.

Alwasilah Chaedar. (2008). Pokoknya Kualitatif. Jakarta: Pustaka Jaya

Arma Abdoellah. (1981). Olahraga Untuk Perguruan Tinggi.  Yogyakarta: Sastra Hudaya.

Arsyad. (2002). Media dan Alat Bantu Pembelajaran. Jakarta: CV Mandiri

Badudu Zain. (1992). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

Dadang Heryana, Giri Verianti. (2010). Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan untuk Siswa SD-MI Kelas V. Jakarta: Aneka Ilmu.

Depdiknas. (2007). Naskah Akademik Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Jakarta: BPP Pusat Kurikulum.

Hamalik, Oemar. (2004). Media Pendidikan. Bandung: PT Aditya Bakti

https://haikasut.blogspot.com//search?q=pengertian-alat-bantuperagamedia

http://jurnal-teknologi-pendidikan.tp.ac.id/meyakinkan-validitas-data-melalui-triangulasi-pada-penelitian-kualitatif.pdf

http://library.binus.ac.id/

Kosasih Engkos, Olahraga Gerak dan Program Latihan dan Akademik, Jakarta: Persindo.

Purwanto, M. Ngalim, MP. (1997). Psikologis Pendidikan. Bandung: PT Rosda Karya.

Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. (1995). Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Jakarta: Balai Pustaka.

Sutrisno, S.Pd. (2009). Mempersiapkan Pemain Sepak Bola Berprestasi (1). Jakarta: PT Musi Perkasa Utama.

Syarifuddin Aip, Pengetahuan Olahraga, (1991). Jakarta: CV Baru

Tim Bina Kerja Guru. (2004). Pendidikan Jasmani untuk SD Kelas 5. Jakarta: Erlangga.

Silahkan SMS ke HP: 081328239660 jikalau Bapak, Ibu, atau Saudara menginginkan pola PTK lengkapnya. Demikian Abstrak Motto dan Persembahan PTK Penjaskes Sepak Bola Kelas 5 semoga sanggup membantu.

0 Response to "Bab V Dan Daftar Pustaka Ptk Kenaikan Pangkat Penjaskes Sd Sepak Bola Kelas 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel