-->

Sebutkan Teladan Tokoh Kreatif Dari Indonesia!

Haikasut - Sebutkan Contoh Tokoh Kreatif dari Indonesia! - Di Indonesia, banyak tokoh-tokoh yang mempunyai prestasi demi sumbangsihnya terhadap bangsa dan negara Indonesia, salah satunya yaitu B.J. Habibie.

B.J. Habibie

B.J. Habibie selain pernah menjabat sebagai presiden pada awal masa reformasi, juga lebih dikenal sebagai spesialis pesawat terbang (aeronautika) terkemuka yang diakui keahlian dan keilmuannya secara internasional. Keahliannya dalam bidang aeronautika terutama mengenai keretakan struktur pesawat terbang.

Oleh alasannya yaitu itu, kalangan hebat aeronautika, Habibie dijuluki ‘’Mr. Crack’’. Latar belakang pendidikan Habibie membuatnya bisa membuatkan PT Nurtanio menjadi Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN). Pada masa kepemimpinannya, IPTN berhasil memproduksi beberapa jenis pesawat terbang dan helikopter sebagai hasil kolaborasi dengan industri pesawat terbang di dunia, ibarat Boeing, Bell, Aerospatiale, MBB, dan CASA.

 Sebutkan Contoh Tokoh Kreatif dari Indonesia Sebutkan Contoh Tokoh Kreatif dari Indonesia!

Gun Gun Abdul Ghofur

Gun Gun Abdul Ghofur, mahasiswa fakultas psikologi, memperoleh prestasi di bidang akademik. Pria kelahiran Tasikmalaya, 3 Agustus 1983 ini sukses meraih gelar mahasiswa contoh tahun 2006 Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Selain itu, beliau menyandang predikat lulusan 2006 terbaik.

Dari cerita Gun Gun di atas, ada satu hal yang sanggup kita petik dan pelajari yaitu kreativitas. Setiap orang sanggup menemukan jalannya masing-masing. Kesuksesan orang lain mungkin menjadi inspirasi, tetapi kita sendirilah yang akan sanggup menemukan jalan terbaiknya bagi kita.

Bagaimana caranya semoga menjadi orang yang kreatif?

Ada beberapa hal yang sanggup disebut sebagai pemicu semoga menjadi orang yang kreatif, yaitu sebagai berikut:
  1. Berpikiran terbuka. Orang yang berpikiran terbuka mempunyai kemungkinan yang tinggi untuk sanggup hidup dalam segala situasi. Dengan berpikiran terbuka, kita akan berkeyakinan bahwa ”segala sesuatu yaitu mungkin”. Jadi, terdapat aneka macam kemungkinan bila kita mau berpikiran terbuka.
  2. Keingintahuan yang tinggi. Bagaimana cara orang sanggup mengoperasikan komputer, maka kita sanggup mencoba mempraktikkannya sehingga kita pun sanggup mengetahui caranya. Hal yang sama sanggup kita terapkan dalam aneka macam bidang kehidupan kita. Ilmu matematika, ekonomi, sosiologi, dan fisika, semua lahir dari rasa ingin tahu insan yang tinggi untuk menguak belakang layar alam dan membuat kehidupan yang lebih baik.
  3. Berani mencoba. Keberanian untuk mencoba sering kali menjadi awal kesuksesan seseorang. Sebelum Wright bersaudara bisa membuat pesawat bermesin yang sanggup terbang, banyak sekali orang yang telah mencoba untuk terbang dengan memakai aneka macam cara. Akan tetapi, Wright bersaudara tidak pernah melaksanakan percobaan untuk terbang. Kreativitas mereka sungguh luar biasa, alasannya yaitu keberanian untuk mencoba telah menimbulkan harapan mereka berubah nyata.
  4. Tidak gampang menyerah. ”Kegagalan yaitu sukses yang tertunda”, begitu pepatah mengatakan. Keberanian untuk mencoba belum tentu akan menghasilkan sukses yang positif bila tidak diiringi perilaku pantang menyerah.

0 Response to "Sebutkan Teladan Tokoh Kreatif Dari Indonesia!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel