-->

Inilah Hal Yang Perlu Anda Lakukan Dikala Merasa Iri Dengan Teman Kerja

Inilah Hal yang Perlu Anda Lakukan Ketika Merasa Iri dengan Teman Kerja - Manusia hidup dengan aneka macam kebutuhan yang ada. Kebutuhan akan bisa terpenuhi jikalau kita mempunyai alat untuk memenuhi kebutuhan yang kita miliki, yaitu uang. Sedangkan uang hanya sanggup kita sanggup saat kita bekerja. Dengan bekerja, kita akan memperoleh hak sesudah kita melaksanakan kewajiban kita untuk bekerja. Ketika kita bekerja, tentu ada banyak sekali permasalahan yang kita jumpai dalam lingkungan kerja. Salah satunya mungkin iri atau bekerja dengan memakai sobat kerja sebagai patokan kerja.

Contoh sederhana yang terjadi yaitu contohnya kita yang awalnya tiba ke daerah kerja dengan sempurna waktu, akan tetapi berubah tiba terlambat sesudah melihat sobat kerja kita tiba  terlambat dan tidak dimarahi oleh atasan. Iri saat atasan kita menilai kita yang tiba sempurna waktu sama dengan sobat kita yang tiba terlambat.

Hal di atas merupakan referensi sederhana dari sifat iri yang ada di lingkungan kerja. Sebenarnya masih ada referensi lain, contohnya honor  kita yang bekerja dengan gigih lebih rendah dibanding sobat kerja kita yang bekerja dengan malas-malasan dan mendapat honor lebih besar dari  pada kita. Pada kesempatan kali ini, ijinkan kami dari tim alifqafrahamzah untuk memperlihatkan saran kepada teman-teman semoga terhindar dari sifat iri yang menciptakan produktifitas kita dalam bekerja sanggup menurun. Ha-hal yang sanggup teman-teman lakukan untuk mengatasi rasa iri di daerah kerja antara lain sebagai berikut :

1. Pahami siapa atasan anda  
Siapakah atasan anda? Apakah seseorang yang memimpin instansi daerah kita bekerja? Ataukah seseorang yang menilai kita dalam bekerja? Jika balasan teman-teman yaitu iya, maka teman-teman akan sulit mengatasi sifat iri yang ada dalam diri anda. Teman-teman, kita harus sadar jikalau atasan kita yaitu manusia. Sama dengan kita, insan yaitu makhluk yang hidup dengan aneka macam kelebihan dan kelemahan. Sangatlah susah jikalau kita menginginkan atasan kita sanggup berlaku adil 100% kepada seluruh karyawannya.

Teman-teman, apakah teman-teman lupa wacana penciptaan kita sebagai insan oleh Allah Swt. Kita diciptakan tidak lain hanya untuk beribadah kepada Allah Swt.  Bekerja juga yaitu ibadah jikalau kita niat demi Allah Swt. Mulai kini jangan beranggapan jikalau atasan kita di daerah kerja kita yaitu atasan kita.

Mulai sekarang, Allah Swt yaitu atasan kita. Allah Swt yang akan menilai  kita dibanding teman-teman kita dengan adil. Jika kita berangkat kerja sempurna waktu, Allah Swt yang akan tahu. Jika kita bekerja dengan gigih dan lembur, Allah Swt pun juga yang akan tahu. Jadi, nikmatilah lingkungan pekerjaan kita, apapun itu. Dengan kita bekerja demi Allah Swt yang maha mengetahui lagi maha adil, kita tidak perlu irilagi dengan sobat kerja kita.

2. Beri ucapan selamat pada prestasi rekan kerja
Apa pun prestasinya, ucapan selamat dari Anda akan mencairkan suasana kompetisi di antara Anda berdua. Selain itu, Anda juga akan memperlihatkan getaran aktual sehingga pertemanan Anda dengan ia tersebut semakin erat.

3. Fokus pada kemampuan diri sendiri
Dengan demikian, Anda akan mencurahkan energi dan waktu Anda untuk menuntaskan semua tugas-tugas Anda, bukan memikirkan prestasi rekan kerja Anda. Setiap orang yang berprestasi alasannya yaitu kemampuannya dalam bekerja. Oleh karenanya, jikalau Anda fokus pada kemampuan Anda, Anda juga akan berprestasi menyerupai rekan kerja Anda yang berprestasi tersebut.

4. Tingkatkan pembelajaran
Cara berikutnya yaitu dengan meningkatkan pembelajaran terhadap aspek soft skills dan hard skills Anda. Soft skills yaitu hal-hal yang berkaitan dengan Emotional Intelligence Quotient (EQ) antara lain paradigma, optimisme, sopan santun, kebiasaan, administrasi emosi, dan sikap kerja Anda, sedangkan hard skills meliputi keterampilan-keterampilan teknis yang berkaitan dengan pekerjaan Anda.

5. Fokus pada pekerjaan Anda
Dari pada iri kepada prestasi orang lain, lebih baik Anda fokus kepada pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda. Oleh karenanya, energi dan waktu Anda akan bernilai sehingga hari-hari kerja Anda menyenangkan. Selain itu, fokus ini akan membantu Anda berprestasi juga di departemen atau unit daerah Anda bekerja.

Inilah Hal yang Perlu Anda Lakukan Ketika Merasa Iri dengan Teman Kerja Inilah Hal yang Perlu Anda Lakukan Ketika Merasa Iri dengan Teman Kerja

6. Jauhi lingkungan yang memberi pikiran negatif
Jauhi juga rekan-rekan kerja yang biasa mempunyai sifat iri terhadap orang lain. Mengapa? Karena kalau Anda bergabung dengan mereka, perasaan Anda akan semakin negatif (memancarkan aura negatif). Bagaimana kalau seorang rekan kerja Anda memancing Anda untuk membicarakan rekan kerja Anda yang berprestasi dari sisi negatifnya? Yang perlu Anda lakukan yaitu menolak secara halus pancingan tersebut. Ini bisa berupa Anda meminta tidak diganggu alasannya yaitu Anda sedang menuntaskan pekerjaan Anda.

Selain itu, hapus juga pesan dan atau surat elektronik (email) negatif wacana rekan kerja yang berprestasi. Kalau perlu, jangan dibaca email-email tersebut alasannya yaitu memang tidak ada gunanya bagi Anda.

7. Bangun kerja sama
Hubungi rekan kerja yang berprestasi untuk membangun pertemanan yang langgeng. Bentuk pertemanan ini bisa berupa kolaborasi dalam sebuah proyek gres atau yang sedang berlangsung. Dengan bekerja sama dengan orang berprestasi tersebut, Anda akan ketularan ritme kerja yang aman sehingga Anda sanggup berubah menjadi lebih baik.

Demikian artikel kami wacana  beberapa hal yang perlu kita lakukan saat merasa iri dengan sobat kerja. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Hal Yang Perlu Anda Lakukan Dikala Merasa Iri Dengan Teman Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel